Beda Bercanda laki dan perempuan

31 Agustus 2008

Dalam 2 minggu ini gw udah 2 kali menemukan kalau perbedaan antara bercanda laki-laki dan perempuan itu tipis banget tapi bisa menimbulkan efek yang besar banget.

Kasus 1 terjadi sama gw sendiri:

Si Papap punya mantan yang baru banget diputusin waktu dia ketemu gw. Dengan mengatas namakan “membina hubungan baik biarpun sama mantan” atau mengatasnamakan “pertemanan” atau mengatas namakan “iseng” terjadilah hubungan timbal balik melalui SMS. Salahnya adalah, SMS itu mirip sama lagu dangdut yang kemarin2 lagi laku berat: “Bang…sms…siapa ini bang… smsnya pake sayang-sayang….” hauhauhuahuahuahuh duh hancur hati ini begitu ngeliat sms itu. Runut punya runut, terbitlah alasan : “sumpah itu enggak ada maksud apa-apa, cuma iseng….”

Bercanda??? mungkin…!! Iseng?? apalagi…!! Trus mo marah gimana dong? gw udah marah tapi sekali lagi gw inget….hey…mungkin gw juga pernah iseng yang menjurus-jurus sama orang lain kan? Meskipun gw akuin belum pernah gw iseng trus masih manggil sayang-sayang ke mantan, tapi setidaknya gw pernah iseng dengan lawan jenis yang mungkin kalo diliat lagi ya bisa bikin orang berpikiran yang macem2..!! Jadi reda lagi deh marah gw….! tapi tetep kalau pun dasar isengnya sama, tapi efeknya kok beda banget ya? Apa mungkin kalau perempuan tidak akan melewati batas kalo bercanda sedangkan laki-laki suka kelewat batas dan buat mereka itu biasa? “yang penting kan hatinya dia buat loe aja, Ir…!” itu kata temen gw waktu gw curhat sambil nangis bombay..

Kasus ke 2 terjadi sama temen yang awalnya gw curhatin soal kasus 1:

hauhauhuahuahuahuha tulah deh, ternyata orang yang gw curhatin yang notabene adalah laki-laki dan sahabat dari papap, kejadian jadi berantem gara-gara “Iseng”.

Awalnya dari bercanda ala “adult” dan berakhir dengan salah kirim… hauhauhauhuahuah ini parah..! sampe sempet mo ditinggalin sama bininya yang lagi 2 minggu manggul-manggul jabang bayi.

Alasan temen gw?? ya itu dia “Iseng” sumpah itu cuma bercandaan dimulut, gw enggak pernah serius sama bercandaannya (itu kata dia). Tapi kok ya tetep buat kita para cewek bercandaan itu parah banget dan bisa membuat tingkat kepercayaan kita para perempuan jadi turun ke 15 point dibawah sadar hehehehehhehe…..

padahal mungkin, tanpa disadari kita juga pernah begitu kok, meskipun menurut kita enggak separah itu (ya itu kan kata perempuan sendiri….) Laki-laki pun ada yang gampang meledak dengan bercandaan simple para cewek2. Intinya sih pengendalian diri…cieeehhhh (mentang-mentang besok dah mo puasa, ngomongnya pengendalian diri loh…hehehehhehe)

Tapi ya itu, kalo gw pikir2 lagi mending sih emang amannya ya menjaga hati masing-masing pasangan. Caranya bagaimana ya tergantung seberapa kenal kita sama pasangan kita masing-masing kan? bisa jadi satu cara tidak bisa diterapkan ke orang lain, atau mungkin bisa.

Untuk sesuatu yang sudah sering kita lakukan pada saat kita sendiri belum tentu bisa terus diterapkan waktu kita sudah berpasangan. Bukan berarti merubah atau membatasi tapi lebih tepatnya menyesuaikan kalo kata gw sih. Menyesuaikan juga harus dari kedua belah pihak. Tidak cuma satu pihak yang menyesuaikan diri. yang ada capek..!!

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

One response to “Beda Bercanda laki dan perempuan

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

