Makan Siang Di Tera Cota

2002-11-05 06:39:57 (GMT)
Makan siang di Tera Cota
1:12 PM

Baru balik makan siang di Terra Cota (tulisannya bener enggak ya??) di jalan Gandapura deket Riau, yang mau gue komentarin itu tempatnya. Rumahnya lucu, model lama, sedikit artistik, pintu depannya tinggi dengan ukir2an, gue enggak tau itu ukiran jawa atau bali atau sekedar ukiran aja. Tepat di bawah pintunya, dibagian lantai ada kaca tebal, dibawahnya ditaruh pasir dan kerang2 laut…lucu banget…kesannya jadi rumah pantai.

Tempatnya didominasi sama batu-batuan dan kayu, langit2nya tinggi jadi kesannya adem banget. Bangku2nya paduan besi yang dibuat melengkung2 sama bantalan yang empuk….wah ngegambarinnya bingung. Disamping resto itu ada toko baju kecil, sayang gue enggak sempet liat. Lantainya juga dari batu2an dengan listnya marmer warna coklat bercak2 gitu.

Dindingnya dari batu bata yang disusun rapi banget. Karena atapnya tinggi, jadi pohon2an (di pot) yang ada disana juga agak tinggi2, disebelah kanan pintu masuk ada etalase makanan, yang isinya kue2 kering, makan ringan, sama cake2 kecil yang kayaknya yummy banget…. Berhadapan dengan pintu masuk, dipaling ujung ada kolam ikan, terus ada dinding batu warnanya hitam dan mengalir air dari atas, kesannya jadi kayak air terjun kecil.. ditengah2 tembok itu ada semacam air mancur kecil dan air terjun kecil lagi dan ada dua ukiran bunga dari batu. Disebelah kanan kolam itu ada dapur kecil dengan meja barnya. Disebelah kirinya ada 3 tiang batu yang memisahkan antara kolam dengan area kamar mandi, didepan kamar mandi ada washtafel dengan kacanya yang bunder gede, terkesan jadi antik…..

Makanannya sendiri paduan dari makanan eropa dengan makanan Indonesia, ya kalau makanan eropanya kayak steak, spaghetti dan teman2nya. Kalo makanan Indonesianya sih standard, kayak Kool and the Gang alias gado-gado, sop buntut dan lain2. Minumannya banyak variasinya dari mulai teh yang dibuat macem2 sampe minuman yang emang aneh…hehehhehe minuman standard juga ada, kayak Soft drink sama cendol hihihihihi…tapi sayang, tadi gue mau minum Aqua mereka enggak jual tapi komplimentnya air putih….hehehehhehe jadi gak disediain aqua….

Harganya juga enggak jahiliah kok, standard ajah, kayak tadi gue mesen Chicken Cordon Bleu (bener gak ya tulisannya) itu harganya 20,500, bos gue mesen Sirloin Steak 18,000….jadi standard kaaaaaaaannnnnnnn????????? Tempatnya enak, makanannya lumayan, tadi chicken itu sausnya enak juga loh rasa butternya terasa banget, eh iya lupa, botol saus tomat sama botol saus sambalnya juga lucu, kayak teko tapi langsing dan agak tinggi terbuat dari kaca bening….. Sayang banget tadi gue lupa catet alamat lengkapnya dan nomer telfonnya, pokoknya di jalan Gandapura deketnya Restaurant Baraya dan deket rumah makan Makassar, kalau masuk dari deket Rest. Baraya dia itu sebelah kanan jalan. Gue recommend restaurant itu boleh dicoba kalo kira2 ada yang mampir ke Bandung, lumayan kok walaupun viewnya datar2 ajah (bukan dipegunungan atau di Bandung belah atas) tapi restonya sendiri asik….

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: