Monthly Archives: October 2006

Yakult

Sejak awal Minuman itu keluar , keluarga gw sering banget beli Yakult. Menurut iklan (deuuuhhh korban iklan ban geeddd…), Yakult itu minuman kesehatan, susu fermentasi yang mengandung L.casei Shirota Strain hidup. Hiiii…. Kebayang enggak minum sesuatu yang hidup??
Apa sih L. Casei Shirota itu? Menurut apa yang gw baca di internet itu adalah bakteri asam laktat hidup. Dr. Minoru Shirota pendiri Yakult yang milih Lactobacillus itu karena paling tahan terhadap cairan pencernaan. Nah bakteri ini yang bisa ngadepin hambatan fisiologis kayak asam lambung untuk meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel2 kekebalan yang berguna. Dalam satu botol itu ada sekitar 6.5 milyar bakteri ini loh….
Mungkin itu juga yang membuat rasanya sedikit asam ya?? Komposisinya yang gw baca dibotolnya sih Cuma; Air, sukrosa, Susu bubuk Skim, Glukosa dan Aroma.

Pernah gw sekali dateng ke pabriknya, kalau enggak salah waktu gw kuliah deh. Wah steril banget loh…! Ya iya lah….secara itu minuman kesehatan ya harus steril kan pembuatannya. Alhasil pulangnya gw bawa 2 pak Yakult gratis deh. Satu paknya isi 5 botol yakult yang isi bersihnya cuma 65ml/botol. Bentuk botolnya ngikutin VitaCharm yang udah keluar lebih lama lagi dibanding Yakult, Cuma lebih kecil aja.

Minuman itu dijual sekitar Rp. 5.000,-an (kurang lebih deh.. kalo gw beli biasanya Rp. 5.500,-). Tiap satu minggu ada salesnya yakult yang keliling2 itu nganterin 2 pak Yakult kerumah gw. Tapi berhubung pernah seminggu 2 kali gw beli, lama2 si mbaknya ketagihan. Datengnya suka enggak sesuai jadwal, kalo dia lewat pasti mampir dan udah pasti dibeli. Duh, heheheh bangkrut dong mbak… ntar lama-lama keluarga gw bentuknya bisa kayak si L.casei Shirota itu hihihhihihi…

Ada yang suka dan mau komentar? Like or dislike??


Sitcom – OB di RCTI

Sitcom yang udah lumayan lama masa tayangnya sempet bikin gw ketagihan nontonnya. Dialog2nya ada bbrp yang lucu tapi gak jarang juga kadang garing. Menurut gw, sitcom itu bisa menggambarkan banyak banget keadaan yang memang kita hadapi sehari-hari, entah itu dikantor atau di kehidupan sehari-hari diluar kantor.

Saodah – gambaran orang yang menyalah gunakan posisinya buat malakin anak buahnya dan tukang perintah. Galak, egois dan enggak pedulian, yang penting dia senang. Dikantor? Kayaknya ada aja ya kita ketemu orang kayak gitu, meskipun mungkin ada juga yang enggak pernah (untungnya..) punya temen kayak gitu atau temen kantor yang kayak gitu.

Sayuti – polos, jujur tapi naïf. Seneng juga hari gini masih ada orang yang kayak Sayuti. Jujur, suka membantu, tidak pamrih, polos tapi kasiannya sering jadi bulan-bulanan orang yang lebih kuat. Langka nih kayaknya.

Ismail – kayaknya dia ini yang punya sifat lebih general. Kadang pemarah, penurut juga walaupun masih pake komentar kalo disuruh, kadang setia kawan, cablak dan satu lagi yang gw liat, dia orang yang paling seneng cari aman. Gampang nunjuk idung orang lain. Wah, sering nih gw ketemu orang kayak gini. Biarpun kadang dia asik, baik, tapi kalo udah ada masalah pasti nunjuk idung orang buat disalahin. Susah-susah gampang nih ngadepin orang kayak gini.

Sasya – Tipe orang yang Cuma mengandalkan penampilan luar tapi otak kosong. Hahahahahhahahahah……. Tapi melecehkan sekretaris nih. Enggak semua sekretaris se buooooddoooohhh Sasya. Mana ada sih pekerja sebodoh itu tapi di hire sekian lama Cuma karena bosnya naksir. Tapi gw rasa kemungkinan ada juga tuh yang kayak gitu. Pernah liat kan lowongan yang mencantumkan, “Penampilan menarik”, atau mungkin jelas-jelas bilang “Cantik”?? Pernah juga kan kita kesel sama temen kantor yang bodoh tapi trendy abis dan disenengin bos2 Cuma karena dia bisa mengambil hati petinggi-petinggi itu?

Hendra – nah ini dia biangnya pelit dan ‘by the book’ banget!! Kayaknya bener2 gambaran orang akunting banget ya? Hahahhahahah….gw pelecehan nih… enggak sih, enggak semua orang akunting yang kayak gitu. Susah ngadepin orang yang enggak fleksibel kayak Pak Hendra ini. Kita harus bisa nyari selahnya untuk ngadepin orang2 yang ‘by the book’.

Gusti – Tipe cowok sok keren dan sok gaul yang doyan cewek. Wah ini common banget ya?? Hehehe ada enggak dikantor loe atau temen loe yang kayak Gusti? Jail dan kadang baik kalau ada maunya. Mungkin enggak bosen ya deket2 sama orang kayak Gusti, soalnya banyak banget yang bisa dicelain.

Pak Taka – bos yang baik Cuma sama orang yang dia taksir. Galak dan tukang ngehukum orang padahal kadang kesalahannya enggak jelas. Kaku dan enggak tau bagaimana cara ngadepin perempuan yang ditaksirnya.

Intinya banyak banget kejadian-kejadian di Sitcom ini yang bikin gw ketawa geli walau kadang2 ceritanya ‘enggak mungkin’ bangeeeeeeeeetttttt………….!!!


Kata-kata Gaul yang lagi “In”

Apa aja sih kata-kata Gaul yang lagi ‘In’ sekarang ini? Yang lagi sering banget dipake sama orang-orang yang katanya ‘Gaul’?? hehehehhe
Yang gw tau so far:

– “Secara”
Wah ini agak2 melenceng juga dari arti sesungguhnya nih. Kalo di Kamus Bahasa Indonesia, “Secara” artinya adalah …..
Tapi sekarang suka ditempatin dimana aja yang cocok heheheheh contohnya; “Yah gimana dong? Secara gw itu gaul gitu loohh, jadi boleh dong norak..!” ehhehehhe ya semacam itu lah. Secara gw juga sekarang ketularan kata-kata itu hwakakakak….gak bagus banget, gak sih??

– “Mene Ketehe”
Nah ini lagi pelecehan seksual eh pelecehan kata-kata. Di populerkan pertama kali sama Tora Sudiro di acara Extravaganza (which is my fave TV show juga hehehehehh…). Kata-kata itu sebenarnya mengandung arti “Mana gw tau!”. Entah dari mana tiba2 kok jadi “Mene ketehe” heheheheh yah namanya juga lelucon, bisa aja ya otak orang bikin kata2 aneh tapi jadi popular??

– “Cape deehh…!”
Hehehehe satu lagi yang sering banget kuping gw denger adalah kata-kata ini. Enggak ada arti yang dilencengkan, tapi pemakaian kata-kata ini jadi sering diselipin dimana aja untuk menunjukkan, rasa sebel, aneh, nyela…macem-macem. Contohnya apa ya??? Hmm… kenapa juga jadi gw mikirin kecontoh-contoh sih?? Capee deeehhh….! Hauhauhauhauhauhuahauha….. gitu deh, ada yang mau kasih contoh lebih significant lagi? Heheeeh. Sampe gw denger ada yang disingkat-singkat jadi; ABCDEY yang artinya “Aduh Bo’ Cape Deeh Eike, Yuuuuuu…..!!” hauhauhuahuahuahuahuhauahuah duh kreatip gak seh tooooohhhh?????

Ada lagi yang mau nambahin? Sekalian terangin akar katanya, siapa yang populerin pertama kali dan artinya apa???


Hapus Aku – Nidji

Kutuliskan kesedihan
Semua tak bisa kau ungkapkan
Dan kita kan bicara dengan hatiku

Buang semua puisi
Antara kita berdua
Kau bunuh dia sesuatu
Yang kusebut itu cinta

Reff:
Yakinkan aku Tuhan
Dia bukan milikku
Biarkan waktu waktu
Hapus aku…

Sadarkan aku Tuhan
Dia bukan milikku
Biarkan waktu waktu
Hapus aku…


Sudah – Nidji

Salahkah aku
Mencintaimu
Memilikimu
Menyayangimu

Jangan paksakan kita untuk
Slalu bersama
Jangan paksakan kita untuk
Slalu mencinta

Salahkah aku
Mencintaimu
Memilikimu
Menyayangimu

Bila kita harus berpisah, sudah
Biarkan ini semua berakhir, sudah
Cinta memang tak harus milikki

(lagu pertama dari Nidji yang gw suka…)


%d bloggers like this: