Sitcom – OB di RCTI

Sitcom yang udah lumayan lama masa tayangnya sempet bikin gw ketagihan nontonnya. Dialog2nya ada bbrp yang lucu tapi gak jarang juga kadang garing. Menurut gw, sitcom itu bisa menggambarkan banyak banget keadaan yang memang kita hadapi sehari-hari, entah itu dikantor atau di kehidupan sehari-hari diluar kantor.

Saodah – gambaran orang yang menyalah gunakan posisinya buat malakin anak buahnya dan tukang perintah. Galak, egois dan enggak pedulian, yang penting dia senang. Dikantor? Kayaknya ada aja ya kita ketemu orang kayak gitu, meskipun mungkin ada juga yang enggak pernah (untungnya..) punya temen kayak gitu atau temen kantor yang kayak gitu.

Sayuti – polos, jujur tapi naïf. Seneng juga hari gini masih ada orang yang kayak Sayuti. Jujur, suka membantu, tidak pamrih, polos tapi kasiannya sering jadi bulan-bulanan orang yang lebih kuat. Langka nih kayaknya.

Ismail – kayaknya dia ini yang punya sifat lebih general. Kadang pemarah, penurut juga walaupun masih pake komentar kalo disuruh, kadang setia kawan, cablak dan satu lagi yang gw liat, dia orang yang paling seneng cari aman. Gampang nunjuk idung orang lain. Wah, sering nih gw ketemu orang kayak gini. Biarpun kadang dia asik, baik, tapi kalo udah ada masalah pasti nunjuk idung orang buat disalahin. Susah-susah gampang nih ngadepin orang kayak gini.

Sasya – Tipe orang yang Cuma mengandalkan penampilan luar tapi otak kosong. Hahahahahhahahahah……. Tapi melecehkan sekretaris nih. Enggak semua sekretaris se buooooddoooohhh Sasya. Mana ada sih pekerja sebodoh itu tapi di hire sekian lama Cuma karena bosnya naksir. Tapi gw rasa kemungkinan ada juga tuh yang kayak gitu. Pernah liat kan lowongan yang mencantumkan, “Penampilan menarik”, atau mungkin jelas-jelas bilang “Cantik”?? Pernah juga kan kita kesel sama temen kantor yang bodoh tapi trendy abis dan disenengin bos2 Cuma karena dia bisa mengambil hati petinggi-petinggi itu?

Hendra – nah ini dia biangnya pelit dan ‘by the book’ banget!! Kayaknya bener2 gambaran orang akunting banget ya? Hahahhahahah….gw pelecehan nih… enggak sih, enggak semua orang akunting yang kayak gitu. Susah ngadepin orang yang enggak fleksibel kayak Pak Hendra ini. Kita harus bisa nyari selahnya untuk ngadepin orang2 yang ‘by the book’.

Gusti – Tipe cowok sok keren dan sok gaul yang doyan cewek. Wah ini common banget ya?? Hehehe ada enggak dikantor loe atau temen loe yang kayak Gusti? Jail dan kadang baik kalau ada maunya. Mungkin enggak bosen ya deket2 sama orang kayak Gusti, soalnya banyak banget yang bisa dicelain.

Pak Taka – bos yang baik Cuma sama orang yang dia taksir. Galak dan tukang ngehukum orang padahal kadang kesalahannya enggak jelas. Kaku dan enggak tau bagaimana cara ngadepin perempuan yang ditaksirnya.

Intinya banyak banget kejadian-kejadian di Sitcom ini yang bikin gw ketawa geli walau kadang2 ceritanya ‘enggak mungkin’ bangeeeeeeeeetttttt………….!!!

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

9 responses to “Sitcom – OB di RCTI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: