Yakult

Sejak awal Minuman itu keluar , keluarga gw sering banget beli Yakult. Menurut iklan (deuuuhhh korban iklan ban geeddd…), Yakult itu minuman kesehatan, susu fermentasi yang mengandung L.casei Shirota Strain hidup. Hiiii…. Kebayang enggak minum sesuatu yang hidup??
Apa sih L. Casei Shirota itu? Menurut apa yang gw baca di internet itu adalah bakteri asam laktat hidup. Dr. Minoru Shirota pendiri Yakult yang milih Lactobacillus itu karena paling tahan terhadap cairan pencernaan. Nah bakteri ini yang bisa ngadepin hambatan fisiologis kayak asam lambung untuk meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel2 kekebalan yang berguna. Dalam satu botol itu ada sekitar 6.5 milyar bakteri ini loh….
Mungkin itu juga yang membuat rasanya sedikit asam ya?? Komposisinya yang gw baca dibotolnya sih Cuma; Air, sukrosa, Susu bubuk Skim, Glukosa dan Aroma.

Pernah gw sekali dateng ke pabriknya, kalau enggak salah waktu gw kuliah deh. Wah steril banget loh…! Ya iya lah….secara itu minuman kesehatan ya harus steril kan pembuatannya. Alhasil pulangnya gw bawa 2 pak Yakult gratis deh. Satu paknya isi 5 botol yakult yang isi bersihnya cuma 65ml/botol. Bentuk botolnya ngikutin VitaCharm yang udah keluar lebih lama lagi dibanding Yakult, Cuma lebih kecil aja.

Minuman itu dijual sekitar Rp. 5.000,-an (kurang lebih deh.. kalo gw beli biasanya Rp. 5.500,-). Tiap satu minggu ada salesnya yakult yang keliling2 itu nganterin 2 pak Yakult kerumah gw. Tapi berhubung pernah seminggu 2 kali gw beli, lama2 si mbaknya ketagihan. Datengnya suka enggak sesuai jadwal, kalo dia lewat pasti mampir dan udah pasti dibeli. Duh, heheheh bangkrut dong mbak… ntar lama-lama keluarga gw bentuknya bisa kayak si L.casei Shirota itu hihihhihihi…

Ada yang suka dan mau komentar? Like or dislike??

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

2 responses to “Yakult

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: