Cinta dan niat baik

12 December 2006 

Gw sudah mulai kerja, yeeeeyyy….!!! Biarpun pekerjaannya enteng dan gajinya jauh di bawah gaji gw sebelumnya tapi setidaknya gw punya kesibukan lain….. biarpun entah untuk berapa lama gw bertahan😀 wish me luck…!! 

Enivei, kemarin ada kejadian menarik yang membuat gw kembali berfikir. Orang itu menelfon gw kembali, setelah sekian lama entah kemana perginya dia. Datang dan pergi suka-suka dia. No telfon pun dirahasiakan, “Private Number”, fiuuuhh….hal yang paling gw benci dari orang yang pake private number. Emangnya situ buronan sampe diumpetin gitu nomernya?  

Tapi kemarin, satu jam lebih gw ngobrol sama dia. Biarpun dia ‘nakal’ tapi dia juga pendengar yang baik. Ngobrol sesuai topik dan tidak memonopoli pembicaraan. Telfon ke dua juga berlangsung lumayan lama, begitu juga telfon yang ketiga, semuanya terjadi dalam satu malam. Sepertinya baru kali ini gw ngobrol panjang sama dia. 

Sampai di akhir pembicaraan kita janjian ketemu, setelah sekian lama dia ngajak ketemu dan gw enggak pernah mau. Gw bilang ketemu Jum’at dan dia bilang “are you sure you can handle it until Friday?” waaaaaaaaahhhhh……….. hu yu luu bisa ngomong gitu??? Ya, iya lah gw tahan, emangnya kenapa juga pake enggak tahan nunggu jum’at? Secara gw juga enggak tau bagaimana cara menghubungi dia. But guess what? Dia bilang apa sama gw? “loe pasti bisa menghubungi gw, kalau loe perhatiin clue yang gw kasih buat loe selama kita ngobrol berjam-jam. Kalau orang bisa ngobrol berjam-jam pasti ada sesuatu yang menarik buat loe sampe loe mau ngobrol selama itu. Dan gw yakin loe bisa nemu cara untuk menghubungi gw. Use your feelings and instinct. Seperti kata orang yang pacaran, “Love will find the way”. Gw akan merubah total cara loe berfikir”  

Well, maybe not exactly like the above obrolan dia tadi malem, tapi kasarnya seperti itu lah dia ngomong ke gw. Dan seperti yang gw bilang tadi, itu bikin gw berfikir. Orang yang gw ‘cintai’ mati-matian aja enggak bisa gw temuin sampe sekarang, dan gw enggak tau mesti cari dia kemana lagi. Secara semua jalan udah gw tempuh buat cari dia. Apa mungkin gw tidak peka dan tidak memperhatikan clue yang selama ini ada didalam hubungan gw dan dia selama hampir 5 tahun ini? Apa gw enggak pernah memperhatikan insting gw dan perasaan gw sendiri? Apa gw terlalu menilai dan melihat sesuatu Cuma dari sudut pandangan naif gw? Dan tidak pernah melihat dari sudut pandang yang berbeda? 

Orang itu bilang, “Pikiran loe itu
Hollywood banget sih? Loe berfikir kalau hubungan itu hanya dilihat dari nilai cinta? Perkawinan itu hanya didasarkan cinta, dan enggak akan berhasil kalau kurang adanya cinta? Perkawinan itu harusnya didasarkan sama niat baik, kalau memang harus menikah ya lakukan lah itu atas dasar niat baik, baru kemudian we make that work out well dengan membuka hati kita masing-masing”.
 

Apa iya pikiran gw seperti itu? Gw mendasarkan sesuatu itu naif seperti yang ada di sinetron-sinetron? Atau film-film romantis? Mungkin gw tidak semodern orang itu, tapi bener-bener susah sekali untuk menyetujui gagasan itu? Gw enggak ngeliat relevansinya antara niat baik dan perkawinan. 

Dia bilang lagi, cinta itu bisa hilang, tapi niat baik akan selalu ada kalau ada komitmen. Bukankah cinta itu sudah merupakan sebuah komitmen? Kalau begitu sama saja dong cinta dengan niat baik? (sekolah dimana sih loe Ir?? Heheheheh itu kata dia waktu gw bilang gw enggak ngerti-ngerti…..).  

Seperti layaknya orang pacaran, pada saat putus, cinta itu jg ikut putus, jadi cinta itu bisa berakhir kapan saja, tapi niat baik akan sebuah hubungan akan membuat kedua orang itu berusaha untuk membuat segalanya berjalan dengan baik. 

Hah..!! entahlah, apa mulai sekarang kalau pacaran ngomongnya jadi berubah dari, “Babe, aku cinta deh sama kamu!” jadi “Babe, aku punya niat baik deh sama kamu!” hahahahhahahahhahahhaha kok aneh ya jadinya??

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

6 responses to “Cinta dan niat baik

Leave a Reply

