Monthly Archives: January 2007

Contoh Surat Sponsorship 4

SURAT PERNYATAAN SPONSPOR 

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya : 

Nama                                    

Pekerjaan / Jabatan         

Alamat Kantor                      :            

Dengan ini menyatakan bahwa sebagai sponsor untuk mendatangkan warga negara asing ke Indonesia dengan Visa Kunjugan 2 bulan atau Single Visa dengan maksud untuk melaksanakan ——————— di Jakarta, dan saya bertanggung jawab selama keberadaannya di Indonesia tidak akan bekerja dan/atau menetap.  Adapun data warga negara asing tersebut sebagai berikut :  Nama                                     Kewarganegaraan              : 

No. Passport                        :    Demikian surat pernyataan ini saya buat dan akan saya pertanggung jawabkan jika dikemudian hari ternyata tidak benar. 
Jakarta, (date) 

Yang membuat pernyataaan,  Direktor

Advertisements

Contoh Surat Sponsorship 3

Jakarta, 8 March 2001 

Australian Embassy

Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C15 – 16, Kuningan
Jakarta 12940 

Attn. : Consular Section  Dear Sirs,  We, PT xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx, will held the “Annual Sales Meeting and Conference” in Auckland from 20 – 24 March 2001 followed by traveling to Sydney on 24 – 26 March 2001. 

The accommodation, airline tickets, conference venues, pre and post tour conferences have been arranged and confirmed through our travel agent, xxxxxxxxxxx. 

With the above mentioned schedule, we would like to ask for your assistance to grant the respective visa to distributors who entitled to participate on this meeting conference.  Enclosed please find the distributors list who will apply for the visa.  PT xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx guarantee that all of our distributors will return to Indonesia after the conference and tour.  All the expenses during their stay in Sydney, Australia will be borned by our company. 

Sincerely yours, 

zzzzzzzzzzzzzzzzz

Finance Manager

PT. xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


Contoh Surat Sponsorship 2

The Embassy of The Netherlands

At
Jakarta
 

TO WHOM IT MAY CONCERN

This is to inform that Mr. (xxx), Vice Director of Administration and Finance of Master in Accounting Program, Faculty of Economics, University of Indonesia, is planning to visit
Amsterdam.
 
All the expenses during his stay in Amsterdam, including room, travel and other expenses will be borne by himself.  He shall return home immediately after his visit will finish, from April 17th to May 8th 1998. Any assistance given to Mr. (Xxx) for obtaining visa and other travel documents needed to make possible for him to visit Amsterdam, will be highly appreciated. 
Jakarta, April 3, 1998 

(xxxx) 


Contoh Surat Sponsorship 1

Jakarta, March 4, 2003 

Visa Section

French Embassy 

Re : Letter of Sponsorship 

Dear Sir, 

This is to certify that Mr. (name), passport (no: )is one of the (position) of (company) and is planning to spend his vacation by way of visiting Paris on March 28th, 2003. Upon completion of their trip, they will return to Indonesia. 

All expenses incurred during their holiday will be borne by him. However, should there be a case where an extreme financial-emergency arises, our office guarantees full responsibility of such case. Your expediting the approval to this request will be highly appreciated.  Sincerely yours,  (Name)

HRD Manager


Kafe Tornado – Kemang, dan Kopi Dingin VS Telor Asin

(8 January 2007) Hari itu didepan Fhai, disamping Kafe Tornado – kemang, di sebelah kolam ikan, didepan WC, dibawah payung raksasa ples diliatin pegawai kafe Tornado, gw keluarin semua uneg-uneg yang ada di kepala gw. Semuanya, dan hebatnya gw enggak sedih, trus enggak laper juga, aus aja dikit. Cuma dia yang bisa ngedengerin gw tanpa menggurui, tanpa mengasihani, tanpa pamrih, tanpa jenuh, tanpa tampang serius dan tanpa minta ongkos pulang! Cuma sama dia gw bisa curhat sambil ketawa biarpun ceritanya mungkin bisa bikin se-erte nangis-nangis bombay. 

Hari itu didepan Nicholas Saputra juga, gw benar-benar melepas kepergian Juragan dengan tidak lupa diiringi dengan doa restu (DeDi DoRes dunk? :-p ). Kenapa ada Nicholas Saputra sih jadinya? Apakah sekarang dia berhubungan sama gw? Apakah sekarang gw udah jadi artis dan ikut2an nongkrong bareng orang-orang keren? Enggak juga!! Cuma kebetulan Nicholas Saputra ada di kafe kecil di Kemang itu dan lagi meeting. Trus hubungan sama cerita gw? Ya enggak ada laaaaahhhh……!! Ngapain juga orang sekeren Nicholas Saputra mau ngedengerin cerita basi gw, kenal juga enggak!!! 

Kata Fhai: “Coba aja WC-nya enggak Cuma satu, mungkin gw bisa pipis disebelahnya Nicholas Saputra”

Kata gw: “ znapoidhf…. akfoihao adkfpaoih pioahpfodiah pioah aopihdpofiah????!!!”

Terjemahannya: Dogol…klu gitu gw kapan bisa pipis bareng Nicholas Saputra dong????!!!

Trus emangnya kalo bisa pipis bareng bisa ketularan keren atow bisa diajak kenalan sama dia apa??? Ya enggak lah..! Bisa mandi najis 7 hari 7 malem kale dia… maksudnya kalo pipis bareng si Fhai sambil dilirik-lirik manja sama Fhai.  Eh tapi, Nicholas Saputra sempet ngelirik ke gw loh…!! GE ER BANGET….!!! Ya iya lah dia ngelirik, lah gw ngobrol sambil nungging-nungging saking serunya, pasti dia pikir….”Ni cewek keren banget….” Eh bukan…bukan….itu mah pikiran gw, yang bener dia pasti mikir “Ni cewek gila banget…!! Nungging kok gak pake style..!!” (mampus gak lo????) 


 Ada mungkin sekitar 4 jam gw duduk di Kafe Tornado itu sambil ngobrol-ngobrol, soalnya kalo sambil ngamen enggak boleh sama mas-masnya (PELIT !!).  Mulai dari ngomongin Juragan, ngomongin Juragan juga, ngomongin Juragan lagi, ngomongin arisan, ngomongin orang, ngomongin Nicholas Saputra (dia lagi…dia lagi…!!), ngomongin ekonomi, ngomongin politik sampe ngomongin harga kambing. Dan semua itu bikin gw lega selega kalo abis enggak puppi 3 hari trus pas kebelet abis, pas nemu WC kosong dan wangi dan bersih…! Hubunganyeeee????? Edi Sud, Rahmat Kartolo….Maksud lo…??? ß njiplak iklan… masa gitu aja enggak ngerti maksudnya?? Si Bolot bareng si Jojon, Loe bolot Jon ??!!! 

Ah, tambah ngaco gw. Makin lama otak gw makin karatan dan semakin pikun tiap harinya. 

Ada tips dari Fhai untuk ngilangin penyakit pikun pake “Kopi Dingin”. Dan setelah mikir sebentar, pengertian yang gw tangkep:

1.       Rebus Air sampe mendidih

2.       Tuang ke kopi item yang juga beli di abang-abang

3.       kasih es batu sebanyak-banyaknya ampe dingin

4.       baru deh diminum

Ternyata SALAH…!!! Kembali ke mikir sebentar doang sampe beberapa saat kemudian gw punya pengertian baru:

1.       Rebus air sampe mendidih

2.       Tuang ke kopi item yang masih juga dibeli di abang-abang

3.       Simpen kopinya buat diminum 3-4 jam kemudian, yang gw yakin pasti jadinya dingin

4.       Gw lupa kalo gw bikin kopi, soalnya disimpennya kelamaan, dan gw enggak jadi minum kopi 

Ternyata setelah gw analisa, gw pasti akan melakukan yang terakhir itu, dan gw akan tambah pikun, kenapa gw bikin kopi? kemana kopi gw? dan kenapa kopinya pake gw simpen dulu????? eh ternyata Tips yang bener adalah:

1.       Rebus air sampe mendidih

2.       Tuang ke kopi item yang beli di abang-abang, yang sesetan eh sachetan tapi jangan yang instan. Itu loh kopi yang biasa buat tukang 😛 (gw tukang dunk??)

3.       simpen kopinya buat diminum 3-4 jam kemudian
kan lama-lama jadi dingin tuh (INGET!! Gak usah ditiupin…entar juga dingin sendiri)

4.       baru deh diminum dengan hati lapang dan sumringah 

Siyal…!! Kebenaran tips diatas masih diragukan karena diduga korban-korbannya akan melakukan hal yang sama seperti gw, yaitu lupa sama kopinya karena disimpennya kelamaan. Eh iya satu lagi tambahan tips kopi itu pada waktu p enyimpanan, “Kopinya jangan diumpetin!”  

Atau Tips saingan “Kopi Dingin” itu, yaitu makan banyak-banyak “Telor Asin”. Cuma ini juga masih diragukan karena alasan-alasan berikut:

1.       Telor asin itu rasanya enggak enak banget buat gw

2.       harus telor asin yang cap di kulitnya adalah nomer yang berurutan ato nomer cantik,
kan susah nyarinya!

3.       Bisa darah tinggi lama-lama makan yang asin-asin 

Makanya gw bilang sama Fhai: “Mending gw beser gara-gara minum kopi mulu daripada gw disuruh makan telor asin!!! 

Buat yang baca dan mempraktekkan tips-tips diatas harus mengingat bahwa nilai keabsahan dan keorisinilan dari tips diatas masih diragukan, maka akibat yang ditimbulkan dari tips itu ditanggung sendiri oleh yang mempraktekkannya. Kenapa juga bego ngikutin tips begituan???? Trus juga, berarti nilai dari IQ dan kadar mental orang itu patut dipertanyakan!!! Gw aja ogah!!!!


%d bloggers like this: