Perjalanan ke Asemka

24 Feb 2007

Awalnya mau berangkat pagi2 tapi berhubung baru jam 7 pagi gw tidur, akhirnya malah jadi berangkat jam 1 siang..

Naik Trans Jakarta sampe kota trus jalan kaki, fuiiihhh panasnya booooo……. sampe kulit gw pada merah2. Sampe di Asemka, ngeliat cendol pedagang sama gado-gado pembeli. Bikin gw sesak nafas aja. tapi ngeliat barang2 yang dijual sama ngeliat orang2 seru juga. Barangnya kalau beli lusinan atau setengah lusin. kalo yang eceran jaraaaannnggg banget. Tapi seru, barang2 yang kalau di blok M bisa harganya 50 ribu, disitu gw nemu cuma 15 ribu dengan kualitas ecek-ecek sama persis kayak yang di blok m. Emang mereka pada belinya kesana kali ya buat yang dijual lagi.

Tapi sumpah gw enggak tahan sama sempitnya dan banyaknya orang. Perasaan dari seratus orang yang disitu gw doang yang kerjaannya keringetan ehhehehhe..

Temen gw ngeborong beberapa barang, gw cuma bisa ngeliatin karena gw enggak ngerti mau beli apa.

Enggak terasa hampir sejam lebih gw muter-muter, dan terus akhirnya pulang. Eh di perjalanan pulang ternyata temen gw misah milih naik kereta, gw males, jadi pulangnya naik Trans Jakarta lagi. Eh malah ketemu cowok, enggak cakep, biasa aja, gondrong, kumisan (bukan tipe gw bangeeeeeeeeeettttttt…..) tapi enggak tau kenapa kok ya gw betah gitu ngeliatinnya. Biar gitu dia bersih. hehehehhehe…. lumayan lah setengah jam dijalan ada yang bikin gw betah selain MP3 gw.

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

5 responses to “Perjalanan ke Asemka

  • Riyadi

    He he he…, ati-ati bu. Yang kumisan gitu biasanya bikin “ketagihan” lho… (itu yang bilang istri saya lho…!).

    Temen-temen di kantor saya yang notabene ibu-ibu paling rajin tuh ke Asemka pas jam istirahat siang, pulangnya sering bawa mainan buat anak-anaknya, atau (paling sering) jepit rambut dkk. Tapi sekarang ini lagi pada ketagihan ke New Tanah Abang. Manager saya pun… (halah…manager gitu loh…!) gak ketinggalan. Hebatnya, sang ibu manager itu sebenarnya orang berada, tapi hobby-nya ke Tanah Abang, yang dibeli biasanya baju, daster kaos, kaos anak de el el, yang ternyata….dijual lagi…di kantor…pembelinya…temen-temen kantor juga…!

    Ternyata hobby beliau yang ‘seneng gerilya barang-barang murah berkualitas’ berpeluang memberi penghasilan tambahan yang lumayan… (“heran” mode: on – hmm…manager gitu loh..!). Ternyata hobby itu keturunan juga ya. Waktu bokap-nyokapnya pergi ke Amerika, nganterin si Bungsu yang mo merantau ke negeri bule itu, mereka bawa 2 koper tambahan berukuran besar yang isinya adalah…. baju-baju yang dibeli di Pasar Pagi Mangga Dua. Ternyata sampai disana, pakaian tersebut dijual ke teman, kerabat atau kenalan-kenalan sesama orang Indonesia di sono. Menurut mereka, hasilnya lumayan lo, bisa untuk beli tiket pulang ke tanah air…!

    Tuh kan, ternyata kalau mao kerja keras dan gak males, rejeki bisa dicari dimana saja.

    Peace!

  • irha

    hehehhahhahhaha setuju, emang itu sebenarnya tujuan temen gw ke Asemka, tapi memang lebih untung ya, gw liat ada parfum abal2 gitu disana cuma 14 ribu, eh di blok m bisa 50 ribu tuh….huuuuuuuhhhuuuuyyyyy……sayang jiwa dagang gw minus banget…..

  • Riyadi

    Okelah, gak usah jadi pedagang, paling gampang jadi pembeli aja deh he he he!

  • GrosirPasarPagi.com

    Sekarang sudah gak perlu macet-macet ke Asemka lagi, apalagi dari daerah-daerah yang ingin belanja ke Asemka dan Pasar Pagi bisa menghemat biaya ke Jakarta, tinggal belanja on-line di http://www.GrosirPasarPagi.com. Supply langsung dari importir-importir yang memasok barang ke Asemka dan Pasar Pagi
    Oh ya ditunggu ya yang ingin menjadi agen / distributor dari http://www.GrosirPasarPagi.com. Aksesoris wanita anak, stationery, alat tulis, barang fancy sampai souvenir kami ada dengan harga grosir. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan harga kirim murah, ada yang ke Surabaya 1 kg hanya Rp. 1000. Biaya selengkapnya ada di http://www.grosirpasarpagi.com/asemka/pengiriman.html.

  • eva

    Dear Grosir Pasar Pagi,

    Saya tertarik memulai bisnis ini. Mohon dijelaskan cara menjadi agent/distributor produk anda. Lokasi saya ada di bekasi. terima kasih atas informasinya

Leave a Reply

