Serba gak jelas…..

15 July 2007

Kayaknya otak mentok, beku, gak guna dan berkarat sering gw dapetin akhir2 ini. Sering kali gw merasa punya sesuatu yang bisa gw tulis tapi pada saatnya gw malah bengong didepan komputer. (bagus didepan komputer…..bukan di depan rel kereta api yah???)

emangnya sekarang itu otak beku jadi trend? sampe kayaknya kejadiannya berulang-ulang dan keseringan???

Dikantor, gw baru nemu orang ajaib. Gila hormat, narsis puooolll…..! Mungkin kalau orang merasa punya power dan duit gitu ya? The Legend dikantor gw adalah (bukan pemilik, tapi kakak sang pemilik) yang otoriter dan makanan sehari-hari adalah menindas orang tanpa ampun. Gw enggak ngerti, orang2 yang bekerja langsung dibawah dia itu stressnya kayak gimana, tapi pastinya Asuransi kesehatan khususnya jantung, gede banget deh… hehehehhehe….

Trus ada lagi, satu orang yang bisa dibilang baik, tapi tidak pernah mau mengakui kehebatan orang lain. Mengambil segala pujian buat dirinya sendiri. Bukan ngaku-ngaku hebat sih tapi kalau ada pekerjaan dia yang dikerjakan orang lain dan tiba2 dibilang bagus sama orang lain, pada saat dipuji dia cuma mesem2, enggak ngaku-ngaku tapi juga kasih kredit ke orang yang ngerjain…. (ngerti enggak??)

gitu deh pokoknya….

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

3 responses to “Serba gak jelas…..

  • Om Ngelamar

    Wah, jadi numpang curhat niy;

    Lha sekarang, jeng Irha masuk type orang kantor yg sperti apa niy? Kalo saya sih cenderung orang yang ‘minder’ kali ya. Kalo kerjaan saya dipuji boss, ya ngga’ mesam-mesem, saya cuman bilang, “oke…oke…!” Pikiran saya, “Ya memang seharusnya dikerjain dengan baik. Asal si Boss ngga marah aja, gw dah seneng!” Nah, di belakang, baru saya tau dari temen-temen, kalau saya termasuk ‘orang bagus’ andalannya si Boss.

    Tapi saya sendiri masih merasa ‘under performance’ terus, selalu merasa ngga ‘ PD’ dan melihat, “Wuih, si A itu hebat, si B itu hebat, pinter…!” Belakangan juga baru tahu, ternyata mereka cuman pada pinter berdiplomasi doang! Kerjaan mah ‘rata-rata’ aja, ngga’ spesial-spesial banget.

    Nah, di titik ini juga saya masih memandang diri saya dengan rasa minder,” Berarti, saya adalah tipe pekerja, bukan eksekutif, karena ngga’ bisa diplomasi cuap-cuap! Tapi kenapa jabatan saya ada di tingkat manajer?” Kalau temen-temen bilang sih lebih lebih kasar lagi, “Ah, si A, si B itu cuman bisa “omdo”, omong doang! Kerjaannya gak ada apa-apanya! Mendingan elu tuh, ketahuan kerjanya!”

    Nah, sampai di titik ini, baru saya sadar, ternyata saya menyadari bahwa:
    1. Untuk bekerja di kantor, yang namanya kepiawaian berdiplomasi alias cuap-cuap berha-ha hi-hi itu tetep perlu dalam batas-batas yang wajar.
    2. Ngelobi kanan kiri tetep…! Nyikut jangan.
    3. Saya ingat falsafah hidup temen saya yang sukses karena super PD, yaitu,” Jadilah orang pintar, maka orang lain akan menghargai anda. Jika anda bukan orang pintar, maka berlakulah seperti orang pintar, orang lain tidak akan tahu bedanya..hi..hi..hi!”.
    4. Ternyata diem-diem saya orang yang narsis juga ya!

    Sory jadi kemana-mana nih komen-nya.

    Salam.

  • Irha

    saya tipe ‘reguler’ yang gak neko-neko, tapi kadang kalau memang seseorang yang melakukan sesuai yang baik ya patut di kasih komplimen dong. Pujian kecil itu berharga ditengah2 kejutekan orang kerja hehehehehe…

    pedoman no. 3 saya setuju.. hehehehehhe kadang kita pikir seseorang itu pintar karena apa yang kelihatan, tapi kalau dikorek2 pastinya boroknya lebih parah hehehehhehehehehehe…….

  • peyek

    wah…update..update…!!!

Leave a Reply

