Beauty Natural Recipes

Beauty Natural Recipes 

Healthy Scrubs:         Apel tak hanya enak di makan, tapi juga bagus untuk kulit kering. Tumbuk sebutir apel hingga jadi pasta, lalu campur dengan secangkir gula dan gunakan sebagai scrub utuk mengeksfoliasi tubuh. Gosokkan scrub apel ke seluruh tubuh, terutama ke bagian ubuh yang kering, seperti siku dan lutut.          Untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, campur dua sendok the oatmeal (gandum instant) dengan dua sendok teh krim kental. Pakai untuk mengekfoliasi kulit wajah.          Membuat body scrub ternyata tidak sesusah yang dibayangkan. Cukup campur minyak zaitun dengan gula pasir atau garam dapur. Balurkan campuran tadi pada tubuh saat masih lembap terutama di bagian tubuh yang kering. Gosok dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hangat. 

Natural Mask         Masker ini mengkombinasikan alpukat yang kaya vitamin E, wortel yang mengandug beta karoten dan anti oksidan, serta krim yang memiliki kalsium dan protein tinggi, tah heran, masken ini mampu merangsang ertumbuhan kolagen sekaligus mengurangi noda akibat photoaging. Caranya? Campur satu alpukat hancur, satu telur kocok, satu wortel rebus tumbuk, ½ cangkir krim kental, dan tiga sendok the madu. Oleskan masker ini di wajah dan leher.          Untuk kulit normal: campur ½ sendok the air perasan lemon, satu sendok teh seduh kering, satu butir putih telur dan 1 sendok the madu. Untuk kulit kering: tambahkan ½ buah alpukat. Untuk kulit berminyak tambahkan ½ cangkir stroberi dan labu mentah. Campurkan hingga rata dan aplikasikan ke wajah selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.          Apakah kuliat anda terasa kering dan teriritasi? Campurkan ¾ buah alpukat dengan 3 sendok the santan. Balurkan pada kulit wajah dan leher, lalu biarkan hingga 10 menit dan bilas. 

Fresh Toner         Mentimun punya khasiat menyejukkan dan menyegarkan kulit secara alami. Blende satu mentimum kupas. Lalu, saring dalam kain bersih. Tuang ke dalam botol spray bersih dan campur dua sendok the madu. Kocok dulu sebelum memakai toner ini.          Atasi noda gelap diwajah dengan toner ini. Seduh tiga sendok makan daun the hijau dengan satu cangkir air panas. Diamkan lima menit. Larutkan satu sendok makan glistering, bisa didapat di apotik, dinginkan. Tuang ke dalam botol bersih. Aplikasikan toner ini ke wajah dengan memakai kapas sebanyak dua kali sehari.          Kulit anda memiliki bekas jerawat dengan rona tidak rata? Wortel solusinya. Pakai juicer untuk mengambil sarinya dan oleskan di wajah dengan kapas. 

Organic Cleanser         Ingin memiliki gigi yang tampak lebih putih? Stroberi jawabannya. Hancurkan buah stroberi dengan menggunakan garpu, lalu letakkan di atas sikat gigi, dan sikat seluruh gigi anda. Stroberi akan menyamarkan warna kekuningan serta noda pada gigi.          Ingin punya pembersih muka praktis, gunakan yogurt. Cukup oleskan susu asam ini ke wajah dan bersihkan seperti anda menggunakan susu pembersih. Lalu bilas dengan air hangat, instant clean! Atau gunakan sari mentimun dan campur dengan susu. Gunakan larutan ini sebagai pembersih.          Untuk membersihkan sisa-sisa sampo, campur satu cangkir cuka dan dua sendok makan daun rosemary kering. Didikan campuran tersebut dsambil diaduk. Hancurkan daun rosemary supaya campurannya terasa wangi. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum dipakai. Tuang campuran tadi setelah anda menggunakan sampo.          Bersihkan sisa makeup dengan cleansing oil alami. Ambil beberapa tetes minyak wijen atau minyak almond. Kemudian gunakan kapas pembersih dan bersihkan wajah dengan menggunakan minyak ini. 

Simple Soaks         hangatkan secangkir susu, lalu rendam tangan selama lima menit. Cara ini efektif bikin kuku jadi lebih kuat dan bisa melembakpak kulit yang pecah-pecah.          Mandi susu memang menyenangkan. Anda pun bisa bikin larutannya sendiri. Bubuhkan ½ cangkri susu skim ke dalam bak mandi, dan masukkan ½ cangkir dan bubuk gandum instant ke dalam kain besih dan ikat dengan karet. Gantung kain ini di bawah keran mengalir. Teteskan minyak esensial kesukaan ada secukupnya.          Want to have a detox bath? Tuang ½ cangkir garam laut ke dalam air rendaman anda. Berendamlah sekitar 15-20 menit. Bila anda merasa mulai mengeluarkan keringat atau merasa tubuh anda panas, berarti tubuh anda sendang melakukan proses detosifikasi. 

Fresh Spray & Lotion         Beri rambut anda sentuhan perawatan alami. Caranya, tuang dua cangkir air dengan air perasan dari satu buah lemon, satu buah jeruk dan dua buah jeruk limau. Didikan campuran tersebut. Setelah dingi, tuang ke dalam botol spray, dan semprotkan pada rambut kering untuk efek volumizing spray dan rambut yang lembap untuk memberikan ekstra kilau.          Ingin bikin nail lotion sendiri? Campur empat sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula. Lalu secara perlahan pijat tangan anda dengan menggunakan campuran ini. Diamkan selama 5 10 menit lalu cuci bersih. Atau, anda bisa aplkasikan lotion ini sebelum tidur. Tutupi tangan dengan sarung tangan karet dan biarkan semalama. Keesokan harinya dapati tangan lebih lembut dan kuku yg sehat bersinar. 

Cool Hair Mask         Zat klorin dalam kolam renang memang bisa bikin rambut jadi kering dan rusak. Tak ada salahnya menggunakan masker bernutrisi tinggi buatan sendiri. Cukup campur satu butir telur mentah, minyak zaitun secukupnya serta ¼ buah mentimum kupas dan hancurkan dalam blender. Ratakan campuran tersebut dalam rambut lalu diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.          Bila anda memiliki kulit kepala yang kering dan rambut yang kusam, pakai campuran berikut: empat sendok makan cuka apll, dua cangkir gel ekstrak lidah buaya dan satu sendok the minyak vitamin E. Blender campuran ini dengan kecepatan rendah lalu aplikasikan pada rambut yang basah.

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

3 responses to “Beauty Natural Recipes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: