Jeritan Ibu-ibu

2 November 2008

In no times, kita udah mau ngelewatin lagi deh taun 2008, padahal butuh waktu sekitar 2 bulan buat gw terbiasa lagi dengan menulis tahun yang baru heheheheh dasar memori otak Cuma 156MB gini dehjadinya. Gak nyadar ya, waktu lewat gitu aja cepet banget.

Sekarang gw bukan mau ngomongin waktu atau kelemotan otak gw, tapi lebih ke curhatan ibu rumah tangga hahahahhaha….. buat siapa aja yang bukan ibu rumah tangga atau tidak pernah berniat untuk jadi ibu rumah tangga ya mendingan gak usah ikutan pusing sama tulisan gw.

Heheheheh…..Baru tadi gw kesel dan sekaligus kepikiran, “Begini yee rasanya jadi istri yang mesti ngurusin rumah tangga?capek…makan ati…” heheheheh it’s been a while gw enggak ngurusin orang. Biasanya gw ngurus diri sendiri dan sudah lamaaaaaaaa enggak ngurusin suami. Tapi akhir2 ini gw menikmati (sedang atau terpaksa menikmati) status dan situasi untuk kembali menjadi “Pengurus” rumah tangga. Bukan pembantu tapi lebih dari pembantu hehehehehe pelengkap dan pencinta (apa seehh???).

Gw salut banget sama orang2 tua jaman dulu atau siapa pun yang bisa menikah dan tinggal bersama orang yang sama sekali tidak dicintai selama bertahun-tahun dan tetap menjalankan tugasnya untuk saling menjaga atau memelihara. Gw yang penuh cinta, cinta mati, cinta mentok sama si Papap aja masih kadang2 gampang kesel, kayak misalnya: “Aduh, gitu aja mesti aku sih??”, atau, “Kenapa sih ini ada disini? Kenapa gak ada ditempatnya?” atau lagi, “males banget sih…”, atau “ bisa gak sih sekali-kali kamu gitu yang ngerjain”, atau lagi … BT gw ngeliatnya, enaknya gw kemana ya??? Atau lagi….”Enaknya gw apain ya biar dia sadar??” hahahahha

Pikiran-pikiran kayak gitu kadang muncul gitu aja dan bikin kita berantem. Atau ya ujung2nya gw yang ngambek. Situasi dulu waktu baru pertama deket udah enggak ada lagi karena mungkin kami sudah mulai memahami sifat satu sama lain. Enggak ada lagi bujukan-bujukan tiada henti pada saat gw ngambek, karena sekarang dia pikir, mending gw didiemin dulu kalo lagi ngambek, ntar lagi juga baik, ehheheheh gitu deh.

Tapi semua kesal dan omelan-omelan gw bisa hilang dan tergantikan dengan senyuman bangga atau bahkan bahagia pada saat tiba-tiba dia ngeberesin semua belanjaan yang baru aja gw bawa dari supermaket. Atau, dia yang tidak akan pernah membiarkan gw bawa-bawaan berat pada saat sama dia. Atau lagi, pada saat dia duduk minggir2 untuk deket gw dan meletakkan tangannya di atas tangan gw hanya untuk dipegang atau dielus. Atau pada saat dia tiba-tiba bangun dan ngasih air putih pas malem-malem gw terbatuk-batuk dalam tidur (heheheh gimanee tuh batuk dalam tidur???) Atau, wah banyak banget situasi kecil2 yang kadang enggak keitung sama gw pada saat gw kesel karena ada yang tidak sesuai dalam keseharian kami.

Dulu kadang gw berpikir apa bisa gw ngurus orang ‘lagi’ dan berhasil dengan baik. Tapi sekarang, entah apa perasaan dia selama sama gw, gw harap sih dia bahagia or at least sekarang dia gemukan, itu tandanya gw ngurusnya bener….. hahahahahha itu kata orang-orang.

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: