Adil tidak ya?

22 oktober 2010

“Gak adil loe ah, gw enggak boleh, giliran loe boleh!”

hehhehheheh….akhir2 ini gw sering banget denger kata-kata ini. Pemerintah tidak adil, ibu guru tidak adil, si Bapak enggak fair, si anu, si ini, si ana… ah banyak. Bahkan gw sendiri sering enggak adil. Enggak adil sama idup gw sendiri, enggak adil sama keluarga gw, enggak adil sama anak gw sendiri…

Apa sih maksudnya ‘adil’? kalo kata pakar sih artinya; sama berat; tidak berat sebelah; tidak memihak, berpihak kpd yg benar; berpegang pd kebenaran; sepatutnya; tidak sewenang-wenang (aje gilee….banyak yah..)

Kadang tanpa sadar loe pasti enggak adil, meskipun prinsip idup loe mungkin: “ADIL” is my middle name!! mungkin bukan ‘adil’ dalam arti yang berat banget, tapi pasti loe sering dong berpihak, atau lebih berat sebelah?

Misalnya; Gw enggak suka ade gw makein barang bersama (sabun/shampoo kali ye contohnya biar gampang) buat dipinjemin ke sodara gw yang lain. Tapi karena gw berasa yang lebih tua, kadang gw merasa punya hak lebih terhadap barang bersama, gw akan ‘memberikan’nya sama temen2 gw yang kebetulan lagi nginep dan enggak bawa sabun/shampoo tadi.. Adil enggak gw? apa Egois jadinya ya?

Walau mungkin gw lebih berhak karena gw yang membeli barang2 itu, meskipun pada akhirnya gw klaim sebagai barang yang bisa dipakai bersama-sama. Tapi kan….. gw sudah mengklaim barang itu jadi barang bersama seharusnya memberlakukan peraturan yang sama terhadap siapapun yang pake termasuk gw, bukan?

hehehehhehe pusing gak sih? Gitu deh, Maha Adil emang cuma Tuhan…. kita secuilnya aja enggak bisa nyamain adilnya Dia ya??? ehehehhehe

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

Leave a Reply

