Rumah Baru Githa

Jakarta, 14 Januari 2011

Sudah sekitar 2 minggu kami menempati rumah baru Githa di daerah Jonggol. Daerah yang selama ini bahkan gw enggak tau kalo tempat itu ada. Hmm…sebenarnya gw pernah denger sih namanya, tapi sumprit enggak pernah tau itu didaerah mana dan sejauh mana dia ada.

Mutar-muter nyari rumah yang sesuai dengan budget dan selera emang enggak gampang. Ada yang harganya ok, daerahnya enggak banget. Ada yang daerahnya oke, rumahnya enggak banget! Ada yang harganya ok, daerahnya ok, kendaraannya ribet! ada yang semuanya dah ok, harganya gak ok banget! aaarrrrgghhh… dulu mau pecah rasanya mikir dimana gw mesti beli rumah.

Akhirnya, gw tertarik sama perumahan Citra Indah, Jonggol yang katanya punya feeder bahkan sampe blok m (heloooo….gw kan kerjanya di daerah senayan yak?? mantap doonngg!!). Berjalan-jalan lah gw kesana. Sampe depan perumahannya kesan pertama yang gw rasain adalah: anjriiiiiittttttttt jauh banget ini tempat!! sanggup enggak nih gw tiap hari disini?? wah mesti pake kendaraan pribadi nih, enggak bisa enggak!

heheheheh banyak banget yah pikiran jelek gw. Tapi mulai masuk menuju perumahannya, gw mulai mengakui, lingkunganya masih asri (ya iya lah…..masih kampung dan banyak pohon2), dan satu lagi… PERUMAHAN!! ahaii…. gw selalu ingin jadi anak komplek anu…ato… anak perumahan anu…! heheheheheh dan gw pikir bagus juga buat perkembangan Githa, enggak harus di kota yang penuh sesak!

Rumah disitu murah (secara jauh yah dari Jakarta) dan kualitasnya juga standard banget, tapi sudah lah, gw harus punya rumah meskipun jauh, dan harganya terjangkau juga kok.

(rumah Githa waktu awal-awal dibangun)

Membangun rumah itu enggak semudah yang gw pikirkan. Semua adaaaa aja ceritanya, yang sedih, yang nyebelin, yang bingungin, soal biaya, soal jarak, soal tukang, soal matrial, soal model aarrrrgggghhh dah penuh sama air mata senang dan sedih!

Sekarang rumah itu sudah selesai! Gw pun sudah mulai menempati! Disitu masih dingin udaranya! Terima kasih Tuhan! hanya atas ijin-Mu kami bisa punya rumah dan bisa menempatinya dengan nyaman.

Tantangannya adalah, bangun pagi untuk mengejar jadwal feeder yang pagi banget!!! Mungkin karena tinggal duduk dan tidur, gw masih belum protes, yang gw protes hanya jalan dalam kota ternyata bikin orang frustasi, MACET adalah penyakit utamanya!! Pulang dan pergi!

Gw hanya pikir kalau gw akan jarang ketemu Githa! Tapi gw yakin meskipun dia jarang ketemu gw lama kayak kemarin2 tapi Tuhan masih melindungi dia!!!!

Pulang kantor gw harus bener2 ontime jam 5 kurang, sampe rumah paling cepet jam 7.30. What a life! tapi gw tidak pernah merasa susah pada saat sudah sampai rumah!!! It’s my house, my home, my life… and my choice!

And now I have a place that I called home!!!

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

2 responses to “Rumah Baru Githa

  • yaya

    Mba masih di citra indah? Perkembangannya skrg gmn mba? Ttg listrik, keamanan, udara, air, dan transportasi mengingat t4 kerja sy di senen. Trims mba

    • Irha

      waaaaahhhhh dahsyut sekarang citra indah. Punya rumah disini ya? mbok ya ditengok2 dari pada jadi rumah semut heheheh. Citra indah berkembangnya cepat banget sekarang sudah banyak cluster baru. udara air masih sama masih bagus (ya lebih bagus lah dibanding jakarta ehheheheheh)? keamaanan ada aja deh yang kehilangan tapi di clusterku Heliconia ya sudah mulai berani ada yang masuk ke dalam cluster (biasanya kan rumah2 di pinggir jalan tuh yang kena). Tapi kalo soal keamanan secara umum so so lah…transportasi yang masih rada susyeee yes… hehehehehhe tambah macet deh di cibubur apalagi hujan2 gini, cileungsi jalannya tambah berantakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: