Dia Datang

Empat Maret Duaributujuhbelas

Aku jadi ingat ditempat ini, aku bertemu dia, Sang Sepi yang dulu kusebut monster. Sekarang kami jadi lebih sedikit bersahabat, dan sejujurnya dia tidak seburuk yang kukira. Berteman dengannya membuatku mempunyai banyak waktu untuk melihat kembali semua kepingan ingatan dan kejadian yang terlupakan.

Kini Sang Sepi menyodorkan teman barunya yaitu Sang Mimpi. Hmm….sepertinya teman barunya bisa lebih menguntungkan di banding Sang Sepi.

Sang Mimpi ini bahkan lebih santun dan lemah lembut. Tidak terasa aku berbicara dalam sunyi selama 4 jam. Dia lebih menarik. Dia membuatku terbuai, dia membuatku melayang. Sejenak aku melupakan Sang Sepi yang kini sepertinya beringsut pergi meninggalkanku dengan teman barunya.

Jebakan batman!! Aku terpesona! Ingin rasanya kuajak pergi Sang Mimpi ini kemanapun aku pergi. Karena ternyata, dari obrolan kami ada begitu banyak kesamaan dalam diri kami. Akh, aku tidak ingin Sang Sepi kembali, dan sepertinya dia mengerti.

Tapi kemudian, Sang Mimpi mulai bosan menemaniku. Mau kemana kau? Jangan pergi, kataku. Ia pun tersenyum, dan kembali menghampiriku lalu berkata: “Aku hanya mimpimu, yang tak akan pernah bisa kau pegang. Aku hanya mimpimu, yang tak akan pernah bisa kamu miliki. Tapi aku bisa datang kapanpun jika kamu berkehendak. Asal Sang Sepi tidak kau singkirkan. Dekati Sang Sepi, maka aku akan bersamamu, walaupun kita tidak bisa bersentuhan!”

Galau! Seperti layaknya anak remaja yang sedang jatuh cinta, aku galau! Kacau! Merindu tapi tak sanggup memeluk.

Sang Sepi pun menghampiriku dan menepuk pundak ku pelan. “Sudahlah, aku yang paling setia disini. Aku akan menemanimu! Toh, jika ada aku, kamu akan bertemu dengan Mimpi.”

Seperti ditarik kembali ke dasar kenyataan. Aku tersenyum. Ya, benar! Dia hanya Mimpiku, yang tak bisa kumiliki. Dia hanya mimpiku, yang tak bisa kupegang dan kupeluk.

 

 

About Irha

Let's talk, and you'll know more about me....... Bla...bla...bla...bla... for the whole day... View all posts by Irha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: